Inilah Fitur Terbaru WhatsApp

Fitur Terbaru WhatsApp

Ada beberapa fitur terbaru WhatsApp yang jarang diketahui para penggunanya. Aplikasi Ada apa Messenger tidak pernah absen dalam melakukan update dan juga menambahkan fitur-fitur yang menarik.

Di tahun 2020, WhatsApp memiliki beberapa fitur baru yang telah resmi dirilis dan juga masih dalam pengembangan. Namun, banyak para pengguna masih belum mengetahui kabar baiknya.

Hadirnya fitur-fitur baru tersebut tentunya tidak boleh dilewatkan karena akan memudahkan pengguna dalam berkirim pesan. Berikut fitur-fitur WhatsApp terbaru yang jarang diketahui:

1. Cari di Web

Fitur Search on The Web memudahkan pengguna WhatsApp untuk mengetahui kebenaran informasi dari setiap forward chat. Jika forward chat sudah diteruskan sebanyak 4 kali, maka secara otomatis simbol ‘search’ akan muncul di sebelah kolom chat.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna WhatsApp di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Brazil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, dan Inggris.

2. Mode Gelap

Awal Maret (5/3/20) fitur Dark Mode aplikasi WhatsApp sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia. Mode Gelap memang menjadi salah satu fitur yang paling dinantikan para pengguna WhatsApp sejak lama. Fitur yang satu ini dapat digunakan pada perangkat Android yang sudah versi 2.20.64 dan iOS versi 2.20.30.

Fitur dark mode sudah lama dinantikan oleh para pengguna WhatsApp. Setelah sebelumnya Instagram juga telah mendapatkan update ke versi dark mode, selanjutnya mode gelap di WhatsApp menjadi yang paling dinantikan hingga saat ini.

Bukan sesuatu yang baru untuk saat ini karena sudah banyak aplikasi yang menerapkan dark mode. Namun bagi yang belum tahu, fitur dark mode memungkinkan para pengguna nya untuk mengubah tampilan aplikasi dengan tema bernuansa gelap.

Fitur mode gelap memiliki beberapa keunggulan seperti mampu menghemat penggunaan daya baterai pada sejumlah smartphone. Selain itu tema gelap juga nyaman di mata.

3. QR codes

Fitur ini bisa membuat kalian tak perlu lagi meminta nomor telepon seseorang setiap kali ingin menambahkan kontak baru ke daftar chat WhatsApp. Dengan fitur QR codes, kalian hanya perlu memindai (scan) dan juga menyimpan (save) nomor orang lain untuk dimasukkan dalam daftar kontak.

4. Perbaikan di grup video call 

Dengan peningkatan jumlah partisipan pengguna di video call hingga delapan orang, WhatsApp kini memungkinkan para pengguna untuk berfokus ke partisipan tertentu. Hal yang satu ini bisa dilakukan dengan cara melakukan press and hold yang nantinya akan mengubah video partisipan tersebut ke sebuah layar penuh.

5. Status di KaiOS 

Pengguna smartphone berbasis KaiOS juga akan bisa menikmati fitur populer Status di mana pengguna bisa berbagi update yang akan hilang setelah 24 jam. WhatsApp dan Isu Privasi Pengguna Pada bulan Februari 2020, WhatsApp mengumumkan jumlah pengguna layanan platform tersebut di dunia sudah melampaui angka 2 miliar.

Bersamaan dengan isu privasi yang terus bergulir, WhatsApp juga mengklaim bahwa mereka tetap memberikan perlindungan pada percakapan semua penggunanya. Setiap pesan pribadi yang dikirim memakai WhatsApp diklaim telah diamankan dengan enkripsi end-to-end secara default. Hal ini untuk melindungi pengguna dari serangan hacker dan kriminal.

WhatsApp juga menyatakan pesan chat hanya akan disimpan di ponsel dan tidak ada pihak luar yang bisa membacanya atau mendengarkan panggilan pengguna, termasuk pengembang aplikasi ini.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan pada pembahasan kali ini mengenai fitur terbaru WhatsApp. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *