Inilah Alasan Kenapa Mobil Bekas Eropa Dijual Murah

Alasan Kenapa Mobil Bekas Eropa

Ada banyak mobil eropa yang beredar di pasaran indonesia. mobil buatan eropa memiliki harga yang murah dibandingkan kendaraan bekas lainnya. namun bukan berarti mobil eropa kualitasnya jelek. Mobil eropa banyak yang memiliki fitur dan spesifikasi yang keren. Tapi mengapa harga mobil bekasnya turun drastis. Berikut ini alasan kenapa mobil eropa bekas dijual murah.

Perawatan Mahal

Harga rendah karena perawatan mobil eropa memang lebih mahal. Tentunya biaya merawat mobil toyota atau honda bekas lebih terjangkau, dibandingkan merawat mobil BMW yang mahal. Apalagi harga komponenya sulit dicari dan mahal harganya. Banyak  bengkel yang mengeluhkan sulitnya memperbaiki mobil eropa dan membutuhkan waktu lama. Sehingga biaya perawatan yang dikeluarkan pun lebih mahal.

Pajak Mahal

Masalah pajak sering menjadi masalah masyarakat indonesia. dibandingkan dengan mobil jepang, mobil eropa memilih besar pajak yang lebih mahal. Anda harus menyiapkan dana  tersendiri, untuk membayar pajak mobil eropa setiap tahunnya. Bahkan  biayanya lebih besar jika anda terkena pajak progresif, yaitu saat anda memiliki kendaraan lebih dari satu kendaraan.

Boros Bahan Bakar

Sebagian besar mobil eropa boros bahan bakar.  Hal ini dikarenakan kapasitas mesinnya yang besar yaitu sekitar 3000 cc. tentunya biaya  konsumsi bahan bakar yang harus dikeluarkan lebih banyak. apalagi anda sering menggunakan mobil tersebut. bandingkan dengan konsumsi bahan bakar mobil jepang yang sangat irit.

Jaringan Servis Terbatas

Mobil jepang, seperti toyota memiliki jaringan servis yang banyak. bahkan hampir di seluruh indonesia terdapat jaringan servisnya. Berbeda dengan mobil eropa yang jumlah jaringan servisnya sangat terbatas. Mungkin hanya terdapat di kota-kota besar saja. sehingga untuk memperbaikinya lebih sulit.

Tidak Sesuai Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Sebagian besar orang indonesia suka mobil yang memiliki jumlah tempat duduk banyak. banyak mobil jepang yang menawarkan hal itu. Sedangkan mobil eropa tidak memiliki spesifikasi tersebut. sebagian besar mobil eropa memiliki jumlah tempat duduk empat. Tentunya kurang diminati oleh orang indonesia.

Walaupun harganya murah, masih banyak orang yang berminat untuk membeli mobil bekas buatan eropa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *